arpspoof (netcut) di ubuntu 10.04


jadi gene ceritanya gan… ane lagi ngenet di hotspot di deket rumah… pas lage ngenet tiba – tiba koneksi putus… konek ulang lage jadinya… pas koneksi udah nyambung lage… putus lage… putus… nyambung.. putus… nyambung… kayak lagu putus nyambung ney… wedew… sepertinya ada yang pake netcut ney… wew gak mau kalah juga ane belum tau dia di linux ada tools yang juga gak kalah serem… toolsnya arpspoof..

okeh sekarang ane jelasin apa aja yang perlu di install di ubuntu supaya bisa pake tools ini dan kawan – kawannya :

langkah pertama install paket dsniff :

sintaknys begini :

apt-get install dsniff

okeh sekarang kita pake tools kita, misal kasusnya ip gateway dari si router ntu 192.168.0.1 truz kita konek pake wireless… sekarang kita mau nyerang satu jaringan…. jadi siapapun yang konek ke gateway 192.168.0.1 akan mengalami gangguan dan koneksi bakalan putus…. caranya kayak gene :

maksud sintaks di atas ntu kayak gene

arpspoof -i wlan0 -> interface yang digunakan untuk menyerang adalah wlan0 atau simplenya wireless
arpspoof -i wlan0 192.168.0.1 -> ip address dari gateway atau router

nah yang bisa jadi masalah buat diri sendiri… ntar si operator ngeliat anda sendirian yang bisa ngenet, kan ketauan jadinya… so sekarang kita pake cara kedua supaya serangannya di tujukan khusus ke satu orang aja, caranya kayak gene :

okeh jadi gini maksudnya sintaks diatas…..

arpspoof -i wlano -t ( target ip yang mau diserang) 192.168.0.22 192.168.0.1 (ip gateway)

nah sekarang kita dah bisa nyerang ney… tapi ntar lok diserang balik gmana??? kan repot ntar putus nyambung lage…. tenang ada solusinya kita amankan diri kita supaya gak kena serangan balik….

begini langkah  – langkahnya, ketik

arp -a

nah ntar muncul kira – kira kayak gene 192.168.0.1 at 00:0c:42:57:a5:9f
abiz ntu kita set ip 192.168.0.1 supaya mac address nya static, so walaupun di spoof (di manipulasi) koneksi tetep normal…

sintaksnya gene :

arp -s 192.168.0.1 00:0c:42:57:a5:9f

sekarang anda sudah aman…. tapi untuk sementara… coz there is no system that perfectly safe… so ikuti perkembangan terbaru tentang keamanan dan pencegahannya…

Advertisements

3 thoughts on “arpspoof (netcut) di ubuntu 10.04

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s