Mini NSLOOKUP dengan Java


hmmmm…. nslookup… apaan ntu??? nslookup itu fungsi untuk mencari ns (name server), contohnya: nslookup nanya ke dns server, domain google.com berapa ipnya nah atau sebaliknya ip ini ada domain nya gak??? gampang nya gene ketik aja di terminal kayak gene :

nslookup google.com

Server: 114.127.208.84
Address: 114.127.208.84#53


Non-authoritative answer:
Name:    google.com
Address: 209.85.132.104

nah ntu hasil dari terminal saya…  sekarang karena ane lagi belajar java gan… ane posting ney caranya buat mini nslookup pake java ney sintaksnya :

/**
 *
 * @author gen5x4
 */
import java.net.InetAddress;
import javax.swing.JOptionPane;

public class Hostname {
  public static void main(String[] args) throws Exception {
      //ini inputan berupa panel dialog
      String host =  JOptionPane.showInputDialog("Masukan Domain");

      //pemroses yang mencari ip dari domain yang di inputkan
      InetAddress addr = InetAddress.getByName(host);

      //mencetak hasil yang telah di proses
      JOptionPane.showMessageDialog(null, addr);
  }
}

abis ntu compile dengan sintaks :
javac Hostname.java
truz jalankan dengan sintaks :
java Hostname.class

hasilnya ntar kayak gene :

selamat mencoba……

seeeep mantab….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s